PENYUSUNAN RENCANA KERJA DAN ANGGARAN DI LINGKUNGAN BAWASLU PROVINSI DAN BAWASLU KABUPATEN KOTA TAHUN 2020

  • 07 November 2019
  • 10:00 WITA
berita_190412101255_PENYUSUNANRENCANAKERJADANANGGARANDILINGKUNGANBAWASLUPROVINSIDANBAWASLUKABUPATENKOTATAHUN2020.jpg

Dalam rangka merasionalkan sumber dana dan penggunaan dana agar nantinya dapat dipergunakan secara maksimal dalam mendukung tugas-tugas Bawaslu dalam mengawal pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, Bawaslu Provinsi Bali menggelar Kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Dan Anggaran Di Lingkungan Bawaslu Provinsi Dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Bali Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari (3 s.d 4 November 2019) di Harris hotel & residence sunset road Bali ini, melibatkan banyak pihak antara lain Kordiv SDM, Koordinator Sekretariat dan Staf Pelaksana Teknis Operator RKA K/L Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali. Selain itu, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Kepala Sekretariat Bawaslu Bali dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali.

Sekjen Bawaslu RI Dr. Gunawan Suswantoro yang hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwa Bawaslu harus mampu membuat program yang bermanfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat luas. Ini akan menjadi penting dan merupakan tantangan tersendiri bagi Bawaslu, untuk saat ini contoh kegiatan yang bisa dimaksimalkan salah satunya adalah pengawasan partisipasif, karena pengawasan partisipasif ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Pada saat melakukan suatu program kegiatan, ajaklah masyarakat adat atau desa adat. Khususnya di Bali karena di setiap desa ada yang namanya desa adat, ada stuktur kepengurusan dan ada masyarakatnya yang bisa kita libatkan langsung, tetapi bagi yang diluar bali beda cerita, karna akan lebih sulit untuk mengarah kesana” ujarnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan ada persamaan persepsi dan arah kebijakan di dalam penyusunan rencana kerja anggaran di lingkungan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Bali yang pada akhirnya dapat mendukung berjalanannya proses pengawasan pada Pilkada Serentak 6 Kab/Kota di Provinsi Bali

Komentar