PELANTIKAN & PEMBEKALAN PENGAWAS PEMILU LAPANGAN SE-KABUPATEN BULELENG

  • 25 Januari 2018
  • Umum
PELANTIKAN & PEMBEKALAN PENGAWAS PEMILU LAPANGAN SE-KABUPATEN BULELENG

Panwaslu Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pembekalan PPL di Banyualit Spa’n Resort Hotel, Jalan Laviana Singaraja (Rabu, 17/01/2018). Adapun PPL yang dilantik sebanyak 148 orang, usai kegiatan pelantikan, acara dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan bagi PPL dimana tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman terkait tugas, wewenang, dan kewajiban sebagai pengawas pemilu di tingkat kelurahan/desa. Dalam acara pembekalan masing-masing Narasumber menyampaikan materi yaitu sebagai berikut:

  1. I Wayan Widyardana Putra, SE (Anggota Bawaslu Provinsi Bali Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga) memaparkan materi yang berjudul “Tanggung Jawab Besar PPL”.
  2. Ketut Ariyani, SE., MM (Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kabupaten Buleleng) memaparkan materi yang berjudul “Kesiapan Panwaslu Kelurahan/Desa dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018”.
  3. I Wayan Sudira, SH (Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kabupaten Buleleng) memaparkan materi yang berjudul  “Persiapan dan Tata Cara Perekrutan Pengawas TPS dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 serat Sinergitas dengan Stakeholder di wilayah Kelurahan/Desa.
  4. Putu Sugi Ardana, SH., MH (Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Buleleng) memaparkan materi yang berjudul  “Tata Cara Penerimaan Laporan dan Penyelesaian Sengketa Acara Cepat”

Dalam kegiatan pembekalan, PPL menyampaikan pertanyaan terkait dengan teknis pengawasan yang harus dilakukan.

  • 25 Januari 2018
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita